Minggu, Juli 17, 2016

Cara Mudah Membuat Halaman Kontak Saya


Cara Mudah Membuat Laman Kontak Saya. Salah satu kelengkapan blog / website agar terlihat interaktif terhadap pengunjungnya adalah dengan adanya laman khusus yang gunanya untuk bisa berkomunikasi atau menyampaikan masukan, kritik, maupun saran, langsung kepada si empunya blog / website.

Disamping itu juga bisa untuk memperlancar usaha melamar ke google adsense lho, seperti halnya laman disclaimer dan juga laman privacy policy.

Cara Mudah Membuat Halaman Kontak Saya

Laman kontak saya juga berfungsi untuk menghubungi pemilik blog, entah itu untuk keperluan memasang iklan banner, ajakan kerjasama job review, atau bahkan untuk menawar blog itu sendiri.

Kini tidak perlu repot - repot untuk membuatnya secara manual. Ada layanan online yang bisa menghadirkan form kontak saya yang menarik untuk di pasang di blog maupun website. Lebih simple ya. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Silahkan kunjungi web 123ContactForm.com, kemudian pilih sign up for free :
  • Langkah selanjutnya adalah pilih basic saja. Tidak ada alasan lain karena hanya ini yang free :D
  • Selanjutnya ikuti langkah pembuatan akunnya. Terbilang cukup mudah dan cepat.


  • Selanjutnya karena kita akan membuat laman kontak saya, maka pilihlah Contact Form :

Keterangan :

  • Pilihlah apa saja yang diperlukan untuk ditampilkan di area 1, nanti akan muncul di Contact & Lead Form.
  • Jika dirasa sudah cukup, kemudian klik publish (2)

Keterangan :

Karena akan di pasang di blogger, maka pilihlah opsi Blogger, kemudian klik Copy Code untuk mendapatkan kode HTML nya. Selanjutnya buka blogger dan pilih laman. Lalu buat Laman baru, pilih opsi HTML kemudian paste kan kode tadi. Kemudian cek untuk melihat hasilnya. Tradaaaaa.

Demikian tadi ulasan singkat tentang cara mudah membuat laman kontak saya. Laman pendukung untuk blog/website agar terlihat lebih profesional dan untuk mendaftar ke Google Adsense. Semoga bermanfaat.