Sabtu, Desember 10, 2016

Memilih IMS Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia


Memilih IMS Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia - IMS Logistics atau dulunya dikenal dengan International Movers and Storage yang didirikan sejak 1969 pada mulanya bergerak dibidang bisnis perpindahan dan relokasi saja.

Namun seiring dengan perkembangan perusahaan, sampai sekarang IMS Logistics telah melebarkan sayap usahanya dengan menjadi penyedia untuk seluruh layanan logistic serta manajemen konsultasi gudang. Jika sedang membutuhkan jasa travel Malang Juanda silahkan klik DISINI.

Dengan pengalaman yang hampir 50 tahun pastinya IMS Logistics sangat bisa di andalkan untuk kebutuhan jasa logistics para pelaku bisnis online saat ini. Misi yang di kedepankan oleh IMS Logistics ini meliputi 3PC yaitu people, partners, planet, customer, company, dan community menjadikan IMS jasa logsitcs terpercaya di Indonesia.

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya di Indonesia

Sebenarnya tidaklah sulit untuk menentukan perusahaan jasa logistics mana yang baik pelayanannya dan mana yang tidak.

Para pemilik bisnis online tentunya tidak akan gegabah dalam menentukan perusahaan aman yang akan di pilih, bisa-bisa nantinya bukannya untung tetapi malah buntung karena barang yang di kirim ke pelanggannya tidak sampai ke alamat tujuan, atau bahkan hilang lenyap begitu saja.

Alih-alih barang hilang namun ada asuransi yang meng-cover-nya, sudah barang hilang dan tanpa adanya asuransi, perusahaan jasa logistics juga lepas tangan. Tamat sudah.


Oleh karena itu akan lebih bijak dalam menentukan perusahaan jasa logistics yang akan di ajak kerjasama untuk mendorong suksesnya bisnis yang dijalankan. Adapun tips dalam memilih jasa logistics antara lain sebagai berikut :

1. Studi kelayakan Perusahaan

Maksutnya disini adalah mencari tahu atau menggali informasi tentang perusahaan yang di tuju. Informasi bisa di dapat melalui internet, survey langsung ke lokasi perusahaan dan buatlah tanya jawab sederhana dengan pelanggan yang telah terlebih dahulu mengenai kualitas pelayanannya.

Sepak terjang atau history sejarah perjalanan perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya harus di ketahui juga, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Sederhananya, pilihlah perusahaan Logistics Indonesia yang sudah memiliki kredibilitas baik, terpercaya, sudah berpengalaman.

2. Jangkauan area pengiriman

Perusahaan logistics yang berdedikasi di bidangnya tentunya memiliki area operasional yang luas dan tidak hanya di kota-kota besar saja. Karena sebagai pelaku bisnis online tentunya juga memiliki pelanggan yang tidak hanya di kota-kota tertentu, namun bisa jadi pelanggannya berada di seluruh wilayah Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri.

Jadi kebutuhan pemilik bisnis bisa sinkron dengan layanan perusahaan logistics. Maka pilihlah perusahaan yang memiliki area operasional yang luas yang melayani pengiriman minimal mencakup ke seluruh Indonesia Raya.

3. Harga yang bersaing

Jika mendapati dua perusahaan yang seimbang dalam 2 kriteria di atas, maka faktor penentunya adalah di sisi harga atau tarif yang di berlakukan. Pilihlah perusahaan yang memberlakukan tarif lebih murah namun dengan kualitas pelayanan yang tidak murahan.

Hal ini bisa sedikit membantu pelanggan untuk tidak mmengeluarkan biaya bertambah banyak, dan pada akhirnya terbuka peluang para pelanggan ini akan melakukan reorder kembali.

4. Asuransi keamanan barang

Tanggung jawab sebuah perusahaan jasa logistics sangatlah besar untuk mengirimkan amanah berupa barang dari pemilik bisnis ke para pelanggannya.

Jaminan keamanan barang dan kepastian barang akan sampai ke alamat dari perusahaan adalah bentuk kenyamanan bagi si pengirim barang. Jadi, pilihlah perusahaan yang memberikan opsi asuransi untuk setiap barang yang akan di kirimkan.

IMS Logistics

Menyimpulkan dari tips memilih jasa logistics terpercaya di atas, kita akan merujuk pada perusahaan penyedia jasa logistics yang sudah terpercaya yaitu IMS Logistics. Selain sebagai penyedia jasa logistics, IMS juga melayani jasa Sewa Gudang.

Oiya ada juga artikel menarik lainnya yaitu Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia. Jadi lengkap sudah pelayanan dari IMS ini. Dan kesimpulan akhirnya adalah tidaklah berlebihan jika Memilih IMS Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia.